Kunjungan Jurusan Pendidikan Bahasa Arab STAIN Curup ke IAIN Salatiga

pba

Rabu (8/11), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan melalui Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) menerima kunjungan dari Jurusan PBA STAIN Curup. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan penguatan kerjasama antara dua institusi tersebut. Selain itu kunjungan ini juga membawa pesan khusus yaitu menyamakan ikhtiar untuk lebih membumikan Bahasa Arab di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Rombongan dari STAIN Curup disambut langsung oleh Dekan FTIK, Suwardi. Dalam sambutannya Suwardi menyampaikan selamat datang kepada seluruh rombongan STAIN Curup dan selamat menikmati indahnya Kota Salatiga. Selain itu, beliau juga berpesan agar kerjasama ini dapat menjadikan pembelajaran Bahasa Arab di PTKIN semakin berkualitas.

pba2

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan penjelasan dari Ketua Jurusan PBA IAIN Salatiga, Ulfah Susilawati, tentang kegiatan-kegiatan di Jurusan PBA IAIN Salatiga. Ketua Jurusan PBA STAIN Curup, Partomoun Harahap, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas pembelajaran Bahasa Arab di PTKIN. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan wawasan baru bagi mahasiswa PBA STAIN Curup tentang metode pembelajaran Bahasa Arab.

Kegiatan berlangsung sangat hangat dan diakhir dengan foto bersama. Nampak rombongan dari STAIN Curup yang terdiri dari Ketua Jurusan PBA, dosen, dan mahasiswa sangat menikmati suasana Kampus III IAIN Salatiga yang tampak asri dengan pemandangan yang menyejukkan.