Temu Alumni Lintas Angkatan Program Studi MI (PGMI)

IMG_7726

Sabtu (29/7), Program Studi MI (PGMI) meyelenggarakan Temu Alumni Lintas Angkatan. Kegiatan ini menjadi wadah bagi para alumni untuk mengenang masa-masa ketika berjuang menempuh studi S1 PGMI di IAIN Salatiga. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung KH. Ahmad Dahlan. Acara yang diikuti oleh 72 alumni PGMI ini menjadi ajang “kangen-kangenan” bagi para peserta.

Suwardi, M.Pd., Dekan FTIK, menyampaikan selamat datang kepada seluruh alumni yang hadir pada temu alumni kali ini. Temu alumni ini diharapkan menjadi pilot project bagi jurusan lain untuk dapat mengadakan temu alumni bagi para lulusannya. Suwardi juga berharap agar temu alumni kali ini dapat menjadi sarana untuk tukar informasi bagi para alumni. Selain itu, sejumlah program yang telah direncanakan oleh panitia temu alumni dapat terealisasi dengan optimal. Salah satu program pada tahun pertama adalah mendirikan yayasan alumni PGMI IAIN Salatiga. Kemudian pada tahun berikutnya yayasan tersebut diharapakan dapat menginisiasi berdirinya lembaga pendidikan ataupun sejenisnya. Dengan demikian, alumni PGMI IAIN Salatiga beberapa tahun ke depan akan memiliku yayasan yang produktif dan dapat membiayai kegiatannya secara mandiri.

Temu alumni kali ini juga menghadirkan narasumber Sigit Tri Utomo. Narasumber merupakan salah satu dosen di IAIN Salatiga dan juga di STAINU Temanggung. Pada kesempatan kali ini narasumber menyampaikan motivasi kepada seluruh alumni bagaimana mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh setiap individu.

Kegiatan temu alumni ini rencananya akan dilaksanakan setahun sekali. Dengan harapan keberlanjutan dari  program alumni dapat terpantau dan terukur dari tahun ke tahun.