Tue. Nov 29th, 2022

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

PBAK Program Studi PAI, Kaprodi Berpesan Mahasiswa Baru Tetap Rendah hati Kepada Siapapun

1 min read

SALATIGA – Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) FTIK UIN Salatiga melaksanakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswa (PBAK) tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2022 yang dihadiri oleh mahasiswa baru, dosen home base, dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PAI.

Dalam pembukaan PBAK Ketua Program Studi PAI Dra. Siti Asdiqo, M.Si berpesan, “Jadilah mahasiswa adaptif, kreatif, inovatif dan tetap rendah hati kepada siapapun”. Selanjutnya menyampaikan selamat datang kepada 108 mahasiswa baru prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Tahun 2022. “Selamat bergabung dan menimba ilmu di kampus FTIK UIN Salatiga”. Kaprodi juga berpesan kepada mahasiswa baru agar taat kepada Allah Swt, patuh pada orang tua dan guru, insyaAllah ilmu berkah dan hidup manfaat.

Program studi PAI bertujuan menghasilkan sarjana yang ahli di bidang pendidikan dan pengajaran agama Islam, yang menguasai materi dan metodologinya. Program studi ini menyiapkan sarjana bidang keguruan agama Islam yang profesional untuk mengajar di Sekolah/Madrasah. Selain jadi Guru Agama, Dosen, atau tenaga pendidik, lulusan Agama Islam juga bisa lho berkarier sebagai pengawas pendidikan Islam. Lulusan Ilmu Agama Islam punya bekal untuk mengelola pusat pembelajaran agama, seperti pondok pesantren, rumah tahfidz, dan sebagainya.

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.