September 21, 2021

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

YUDISIUM FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN IAIN SALATIGA 2021

2 min read

Selasa, 23 Maret 2021 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan melaksanakan yudisium kepada 222 Mahasiswa. Acara dilaksanakan di Aula Utama Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Acara dihadiri oleh Dekan FTIK beserta jajarannya, para kajur dan sekjur di lingkup FTIK IAIN Salatiga.

Acara berjalan penuh dengan kebahagian dan khidmat. Para pimpinan fakultas dan pimpinan prodi memasuki ruang yudisium sebagai penanda dimulainya yudisium. Disambung dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne IAIN Salatiga. Pembawa acara membuka acara dengan bacaan basmallah diikuti oleh seluruh peserta sidang yudisium. Acara selanjutnya adalah Pembacaan Ayat Suci Al Quran yang dilantunkan oleh Erick Khujatullah.

Wakil Dekan 1, Suwardi, S.Pd., M.Pd. memberikan sambutan dan sekaligus membacakan laporan akademik. Laporan akademik berisi jumlah mahasiswa yang telah diyudisium pada periode maret 2021 sebanyak 222 mahasiswa. Adapun rinciannya adalah 87 mahasiswa dari Prodi PAI, 7 mahasiswa dari prodi PBA, 51 mahasiswa dari prodi TBI, 29 mahasiswa dari prodi PGMI, 3 mahasiswa dari prodi PIAUD, 19 mahasiswa dari prodi Tadris IPA, dan 26 mahasiswa dari prodi Tadris Matematika.

Selanjutnya, Pimpinan Prodi membacakan SK Yudisium yang dimulai dari Prodi PAI oleh Dra. Siti Asdiqoh, M.Si. Prodi PAI memiliki mahasiswa peserta yudisium terbanyak. Disambung oleh Dra. Ulfa Susilawati, M.Si. membacakan SK Yudisium Prodi PBA. Norwanto, M. Hum., Ph.D. membacakan SK Yudisium Prodi TBI dengan total mahasiswa yang diyudisium kedua terbanyak setelah PAI. Selanjutnya berturut-turut SK Yudisium Prodi PGMI, PIAUD, tadris IPA dan tadris Matematika oleh Dr. Peni Susapti, M.Si., Imam Mas Arum, M.Pd., Dr. Eni Titikusumawati, M.Pd., Saiful Marom, M.Sc.

Setelah SK Keputusan dibacakan oleh pimpinan prodi, Prof. H. Mansur, M.Ag. selaku Dekan FTIK secara seremonial memutuskan Yudisium kepada seluruh mahasiswa FTIK. Acara selanjutnya, penyerahan piagam penghargaan oleh Dekan kepada mahasiswa peraih IPK Tertinggi dari masing-masing prodi.

Pesan kesan diwakili oleh mahasiswa KKI (Khusus Kelas Internasional), Kurotul Ain. Kurotul merupakan seorang Hafidzoh 30 Juz. Ia menyampaikan perjuangannya dari maba sampai dinobatkan menjadi mahasiswa berprestasi. Banyak suka dan duka yang telah dilewati, satu hal yang selalu menjadikan ia bangkit dari rasa malas adalah perjuangan orangtua.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan memberikan sambutan sebelum penutupan acara. Beliau menyampaikan bahwa Kemajuan Negara itu bergantung pada kualitas pendidikan. Maka Yudisium bukanlah sebuah akhir tetapi sebuah awal yang baru untuk terus berkarya dan mengimplementasikan segala ilmu yang telah didapatkan dari Kampus.

Sebagai penutup acara yudisium, seluruh peserta yudisium menyanyikan lagu hymne guru. Terakhir, Doa penutup yang dipimpin oleh bapak Imam Mas Arum, M.Pd.

Selamat Kawan Mahasiswa, Sampai bertemu di puncak Impian!

AFP-Humas FTIK

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.