Thu. Jan 28th, 2021

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Dekan Membuka Acara MUSMA SEMA FTIK 2020/2021

1 min read

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Salatiga, Bapak Prof. Dr. Mansur, M.Ag., membuka acara pada kegiatan Musyawarah Mahasiswa (MUSMA) Senat Mahasiswa (SEMA) FTIK 2020/201 pada hari Rabu, 6 Januari 2021 pukul 09-00 WIB sampai dengan selesai. Acara bertempat di Auditorium Lantai 3 Gedung KH. Ahmad Dahlan IAIN Salatiga, dan diikuti oleh pengurus SEMA dan HMPS di lingkungan FTIK.

Acara dimulai dengan pembukaan yang dipandu oleh pembawa acara. Setelah pembukaan, acara selanjutnya adalah pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne IAIN Salatiga, sambutan-sambutan, do’a, serta penutup.

Sambutan pertama adalah dari Ketua Senat Mahasiswa FTIK yaitu saudara Imam Abdul Jalil. Imam menyampaikan tujuan dari kegiatan MUSMA ini adalah penyampaian laporan pertanggungjawaban dalam satu periode kepengurusan. Imam juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam penyelenggaraan kegiatan masih banyak kesalahan dan kekeliruan.

Sambutan kedua yaitu dari Bapak Dekan, Prof. Dr. Mansur, M.Ag. sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Senat Mahasiswa merupakan mahasiswa-mahasiswa pilihan. Jika anggota Senat Mahasiswa bisa sukses di kampus, maka kemungkinan besar juga akan sukses di masyarakat. Menurut beliau, menjadi anggota Senat Mahasiswa merupakan latihan agar nanti bisa memimpin masyarakat setelah lulus kuliah. Beliau mendo’akan semoga kegiatan MUSMA bisa berjalan lancar tanpa suatu halangan apapun. Terakhir, beliau membuka acara dengan membaca “basmallah” serta membacakan pantun-pantun yang bertujuan memberikan semangat kepada peserta. (SA)

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.