Sun. Feb 5th, 2023

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Hack forumu

Rektor UIN Salatiga Mengukuhkan dan Mengambil Sumpah 206 Mahasiswa PPG

1 min read

SALATIGA – Program Studi Pendidikan Profesi Guru Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Salatiga melaksanakan Yudisium dan Pengukuhan Guru Profesional PPG Dalam Jabatan Batch 2 Tahun 2022 Senin 26 Desember 2022 di Hotel Laras Asri.

Rektor UIN Salatiga Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag dalam sambutannya mengatakan, “PPG menjadi proses awal bukan akhir. Karakter guru profesional harus muncul. Artinya seorang guru profesional harus terus meningkatkan kemampuan memantaskan diri sebagai seorang guru. Semangat belajar sepanjang hayat menjadi slogan dalam hidupnya”. Selanjutnya Rektor berpesan agar mahasiswa PPG menjadi juru bicara bagi UIN Salatiga. Mengenal dan menceriterakan kepada seluruh masyarakat di mana pun mereka berada.

Sebelumnya sudah diberikan penguatan kepada para peserta oleh Dr. Mustofa Fahmi, S.Pd, M.Ed Sekretaris Panitia Nasional PPG Kemenag RI. Sambutan ketua LPTK UIN Salatiga Prof. Dr. Mansur, M.Ag dan pembacaan Surat Keputusan Rektor oleh Ketua Pengelola PPG Dr. Rasimin, M.Pd.
Sebanyak 206 mahasiswa mengikuti acara secara blended offline dan online dengan khusyuk dan hikmat. Bagi mahasiswa yang berasal dari luar jawa mengikuti pengukuhan secara online. Sejumlah 22 mahasiswa berasal dari pulau Sulawesi (Boltim dan Gorontalo) dan 4 peserta dari Sumatra (Jambi dan Kerinci). Hadir dalam acara Wakil Rektor UIN Salatiga, Dekan dan Wakil Dekan FTIK UIN Salatiga, Kaprodi FTIK UIN Salatiga dan para pengelola PPG.

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.
Hack forumu Hack forumu