Sun. Feb 5th, 2023

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Hack forumu

FTIK MENERIMA KUNJUNGAN BENCHMARKING DARI FT IAIN KEDIRI

2 min read

Rabu, 8 Desember 2022 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Salatiga menerima kunjungan benchmarking dari Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri. Kegiatan penyambutan dilangsungkan di Ruang Rapat Utama FTIK, Gedung Ahmad Dahlan Lantai 1, UIN Salatiga. Penyambutan dihadiri oleh Wakil Dekan, Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi PPG, dan Pengelola PPG.

Kegiatan Bechmarking dari IAIN Kediri dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah (FT) IAIN Kediri, Prof. Dr. Hj. Munifah, M.Pd. Rombongan yang hadir dari IAIN Kediri diantaranya jajaran dekanat, kaprodi dan sekprodi di lingkungan FT, dan pengelola PPG. Kehadiran FT IAIN Kediri di FTIK UIN Salatiga dalam rangka benchmarking optimalisasi pengelolaan PPG.

Penyambutan diberikan oleh Wakil Dekan II, Dr. Rasimin, M.Pd. sekaligus ketua pengelola PPG UIN Salatiga. Pada sambutannya beliau menyampaikan selamat datang dan berterimakasih telah mempercayai FTIK UIN Salatiga sebagai tempat untuk benchmarking. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf dari Dekan FTIK belum dapat hadir dalam penyambutan karena ada tugas dinas luar. “Lembaga sangat senang dan terbuka untuk sharing terkait dengan pengelolaan PPG, sehingga dapat bersama-sama meningkatkan mutu kualitas guru profesional”, tuturnya dalam sambutan.

Selanjutnya, sambutan dari IAIN Kediri disampaikan langsung oleh Dekan FT IAIN Kediri, Prof. Dr. Hj. Munifah, M.Pd. Beliau menyampaikan terimakasih telah disambut dengan baik di kampus 3 UIN Salatiga. Selanjutnya beliau memperkenalkan satu persatu dari jajaran dekanat hingga pengelola yang turut dalam rombongan. “Kami hadir ke salatiga untuk belajar bersama dan berbagi ilmu dalam praktik baik pengelolaan PPG, yang muaranya adalah peningkatan mutu kualitas lulusan PPG”, katanya.

Ketua Prodi PPG UIN Salatiga, Mufiq, S.Ag., M. Phil. pada kesempatan ini menuturkan praktik baik mengenai pengelolaan PPG. “kerjasama dari berbagai pihak dari atas hingga pelaksana teknis menjadi kunci dalam keberhasilan pengelolaan PPG”, tuturnya. Selain itu, perlu memperhatikan hasil evaluasi agar mampu untuk melakukan inovasi-inovasi agar mampu menutup kekurangan-kekurangan yang telah dijalankan.

Paparan dari ketua Prodi PPG membuka wawasan baru terkait dengan pengelolaan PPG. Selanjutnya, pengelola PPG IAIN Kediri diberikan kesempatan untuk tanya jawab mengenai pengelolaan PPG. Setiap pertanyaan yang disampaikan oleh IAIN Kediri dijawab secara detail oleh Pengelola PPG UIN Salatiga.

Pada kegiatan ini sekaligus dilaksanakan penandatanganan kerjasama antar Prodi PPG UIN Salatiga dengan IAIN Kediri. Penandatanganan diwakili oleh Ketua Prodi PPG UIN Salatiga, Mufiq, S.Ag., M. Phil. dan Ketua Prodi PPG IAIN Kediri, Dr. Yuyun Zunairoh, M. Pd. Acara terakhir adalah penyerahan cinderamata dan foto bersama. (AFP)

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.
Hack forumu Hack forumu