Sat. Jan 25th, 2020

Malam Keakraban PGMI “Improve Solidarity, Increase Harmony”

2 min read

SALATIGA- Di tahun ajaran baru HMPS PGMI mengadakan Malam Keakraban (Makrab) pada 7-8 September 2019 yang bertempat SPP QT Kalibening, Salatiga. Makrab tahun ini mengambil tema “Improve Solidarity, Increase Harmony” yang artinya meningkatkan solidaritas menciptakan harmoni yang bertujuan untuk menciptakan solidaritas bagi mahasiswa baru PGMI 2019. Acara diikuti oleh 118 Mahasiswa Baru PGMI IAIN SALATIGA. Rangkaian acara dimulai dengan sambutan dari ketua PRODI PGMI Ibu Peni Susapti DR, M.Si. kemudian di isi dengan materi pengenalan Prodi PGMI oleh Bpk Maghfur dan Mas Ikhwan yang merupakan Alumin PGMI, dimalam puncak di isi dengan kegiatan Pentas seni dan diselingi Hiburan Tari Sekar Budaya Abinaya serta penampilan musik oleh bintang tamu. Minggu pagi kegiatan di isi dengan outbond.

Pekan Olahraga PGMI, Ajang Penggalian Potensi Bidang Olahraga

SALATIGA- Himpunan Mahasiswa Program Studi PGMI mengadakan kegiatan PORMA (Pekan Olahraga Mahasiswa) PGMI yang bertujuan untuk menggali potensi mahasiswa PGMI di bidang olahraga pada (28-29/09/2019). Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja divisi sains dan olahraga (SAINOL) HMPS PGMI 2019. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif PGMI di semua angkatan. Kegiatan PORMA ini dibuka oleh Bu Hesti selaku perwakilah dari Ketua Prodi PGMI bertempat di Auditorium Lant Gedung KH Hasyim Asyari IAIN Salatiga. Cabang olahraga yang dilombakan adalah futsal, voli putra, voli putri, bulu tangkis ganda, bulu tangkis tunggal dan catur. Peserta sangat antusisas mengikuti kegiatan ini. Pemenang dari setiap cabang lomba akan didelegasikan untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga SSC (PORS) IX yang merupakan perlombaan olahraga paling bergengsi se-IAIN Salatiga.

Tari Sekar Budaya Abinaya Mengisi Acara Hari Pangan Sedunia Se-Jawa Tengah

SALATIGA- (26/10/2019) Tari Sekar Budaya Abinaya diundang untuk menjadi pengisi acara Hari Pangan Sedunia yang dilaksanakan pada hari jumat-minggu(25-27/10)  di Halaman kampus 3 IAIN Salatiga. Mereka membawakan tari Merak yang terdiri dari 2 penari yang berasal dari mahasiswa PGMI semester 3. Tari Sekar Budaya Abinaya merupakan grub tari yang dinaungi oleh devisi BABUD (Bahasa dan Budaya) HMPS PGMI 2019.


Pelatihan Make UP Panggung Mahasiswa PGMI

SALATIGA (27/10/2019) HMPS PGMI IAIN Salatiga mengadakan pelatihan make up panggung yang merupakan salah satu program kerja divisi bahasa budaya (BABUD). Pelatihan ini diikuti oleh 12 mahasiswi dan 2 mahasiswa dengan seorang pelatih yaitu Bu Dewi Wulandari, M.Sn. selaku dosen PGMI. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih mahasiswa PGMI untuk bisa merias wajah khususnya rias panggung mengingat prodi PGMI sering mengadakan pentas panggung. Pelatihan ini dimulai pukul 09.30 sampai 13.00 WIB dan bertempat di ruang UPTPB IAIN Salatiga. Pelatihan ini diawali dengan pengenalan dasar-dasar make up kemudian mahasiswa mempraktikannya lansung. Diharapkan setelah adanya pelatihan ini mahasiswa PGMI tidak perlu mendatangkan perias dari luar.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.