Sun. Feb 23rd, 2020

Pagelaran Tari PGMI 2019

1 min read

SALATIGA, Dalam usaha meningkatkan kreativitas calon pendidik, Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IAIN Salatiga angkatan 2017 menggelar Pagelaran Tari PGMI 2019 pada Kamis 26 Desember 2019 yang mengambil tema “Kreasi Anak Bangsa dalam Rengkuhan Bhinneka Tunggal Ika”. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kampus 1 IAIN Salatiga tersebut di mulai pukul 08.00-selesai. Kegiatan tersebut diadakan untuk memenuhi Tugas Akhir Semester pada mata kuliah Pendidikan Seni Tari yang diampu oleh Bu Dewi Wulandari, M.Sn.
Untuk memenuhi Tugas Akhir dalam bentuk Pagelaran Tari tidak semudah yang dibayangkan. Mahasiswa harus menyesuaikan gerakan tari dengan tema dan judul yang telah ditentukan. Proses latihan juga cukup menguras waktu, tenaga dan dana yang tidak sedikit. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan mahasiswa dalam proses persiapan menuju hari-H.
Selain memenuhi Tugas Akhir Semester, Pagelaran Tari PGMI tersebut bertujuan untuk memberikan peluang untuk berkarya seni tari bagi mahasiswa yang bisa dijadikan bekal jika sudah terjun di dunia kerja.
Mashudi selaku Ketua Pelaksana menyampaikan harapannya dari Pagelaran Tari yang diselenggarakan, “Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, ke depannya mahasiswa PGMI IAIN Salatiga bisa mengamalkan ilmunya kepada anak didiknya serta bisa melestarikan kebudayaan khususnya seni tari”.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.