PBAK PRODI PAI 2019

pai ftik (3)

PBAK Program Studi IAIN Salatiga 2019 dilaksanakan pada Hari Kamis, 8 Agustus 2019, HMPS PAI menyelenggarakan PBAK khusus jurusan dengan tema “Eksistensi Pendidikan Islam di Era Modernisasi“. Kegiatan ini merupakan salah satu dari kegiatan yang juga diadakan oleh HMPS lainya, yang bertujuan mengenalkan budaya baik akademik maupun kemahasiswaan mengenai Program Studi masing-masing yang terutama prodi PAI. Tujuan PBAK Prodi PAI juga untuk meningkatkan ukhuwah persaudaran mahasiswa-mahasiswa baru dengan pengurus HMPS PAI.

pai ftik (2)

Pengenalan Budaya Akademik Kampus Prodi PAI  berlangsung di Halaman depan  Gedung Ahmad Dahlan Kampus 3, dengan jumlah 477 peserta yang merupakan mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Agama Islam. Acara PBAK Prodi PAI dimulai pada pukul 13.00 diiringi  hadroh oleh mahasiswa PAI  dilanjutkan dengan pembukaan formal oleh saudara Adib Fadlurrahman Zain dengan saudari Nadya Riska Fadhilah dilanjutkan lantunan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Saudara Firman. Selanjutnya  sambutan dari ketua panitia penyelenggara kegiatan PBAK Jurusan yaitu saudara M. Zuhad Mahya. Sambutan yang kedua dari ketua HMPS PAI yaitu saudara Ahmad Iqbal Hanif, sambutan yang selanjutnya yaitu dari Ketua Program Studi Ibu Dra. Siti  Asdiqoh, M.Si sekaligus membuka acara. Beliau juga sedikit memberi pengenalan jurusan kepada mahasiswa baru dan memberi banyak motivasi dalam perkuliahan nanti.

pai ftik (1)

Pada pukul 14.00 acara diisi oleh Drs. Rohmat, beliau adalah teman dari Ibu Dra. Siti Asdiqoh, M.Si, beliau memberikan motivasi dengan memberikan cerita pengalamannya ketika dulu di bangku perkuliahan, dengan cerita yang menggebu-gebu mampu membuat semangat para mahasiswa baru. Acara selanjutnya yaitu Talkshow yang diisi oleh Saudara M. Syaiful Muchtar, beliau adalah mahasiswa PAI semester 8 yang sedang menyelesaikan tugas akhir. Beliau memberikan dukungan dengan menceritakan bahwa ia mampu menjadi mahasiswa yang akademis dan aktivis sekaligus dengan imbang. Beliau sudah mampu membuat 2 buah buku karyanya sendiri.

Setelah diisi beberapa materi, acara selanjutnya adalah pengenalan HMPS PAI baik dari pengurusnya maupun program kerja dari setiap departemen. PBAK PAI  ini selesai pada puku 15.50 ditutup dengan doa.