Pemilihan Duta Bahasa Arab IAIN Salatiga tahun 2019

bahasa arab iain salatiga

Selasa (8/10) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) bekerjasama dengan HMPS Bahasa dan Sastra Arab (BSA) menyelenggarakan pemilihan Duta Bahasa Arab IAIN Salatiga tahun 2019. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan bakat mahasiswa dalam bidang bahasa Arab dengan mengambil tema “jika bahasa ada di lisan kita, dunia ada di genggaman kita”.
Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan & Kerjasama, Dr. Sidqon Maesur, Lc. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan keinginan dan harapannya untuk menggelorakan bahasa Arab di IAIN Salatiga. Pemilihan Duta Bahasa Arab ini diharapkan menjadi salah satu wadah untuk menampilkan kreatifitas mahasiswa Bahasa Arab IAIN Salatiga. Selain Etika juga estetika yang harus diperhatikan oleh mahasiswa. Acara ini juga diawali dengan motivasi bahasa Arab yang disampaikan oleh dosen bahasa Arab IAIN Salatiga, Burhan Yusuf Habibi, M.Pd.I

Acara pemilihan duta bahasa Arab IAIN Salatiga untuk yang pertamakali cukup sukses dan berjalan lancar, hal tersebut tidak lepas dari kerja solid panitia yang di ketuai saudara Zarkasyi mahasiswa PBA penerima beasiswa prestasi tahun 2019.