Thu. Jan 28th, 2021

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Prodi PIAUD Selenggarakan Webinar Menjaga Kualitas Bermain dan Belajar

2 min read

Merespon kebijakan pemerintah terkait pemberlakuan pembelajaran dari rumah secara daring di masa new normal, Program Studi PIAUD Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Salatiga menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tema, “Menjaga Kualitas Bermain dan Belajar Bersama Anak di Rumah”. Webinar diselenggarakan pada hari Selasa, 11 Agustus 2020 dan disiarkan secara langsung melalui aplikasi Zoom dan YouTube pada pukul 09.00-12.00 WIB.

Menurut Bapak Imam Mas Arum, M.Pd., selaku Kaprodi PIAUD, latar belakang diselenggarakannya webinar ini adalah wabah covid yang mengharuskan semua berjalan online, termasuk pendidikan. Oleh sebab itu, webinar ini diselenggarakan dengan tujuan memberi tips dan trik dalam mendidik anak di tengah pandemi covid-19, dengan tetap mengacu pada psikologi anak yakni bermain selama di rumah.

Bertindak sebagai Keynote Speaker  pada webinar ini adalah Prof. Dr. Mansur, M.Ag (Dekan FTIK IAIN Salatiga). Narasumber pada webinar ini  merupakan para pakar di bidang pendidikan anak usia dini  yang berasal dari berbagai perguruan tinggi,  di antaranya Dr. Sigit Purnama, M.Pd. (Ketua PPS PIAUD Indonesia), Nova Indriarti, S.E.,M.Si. (PP IGRA, Angggota Tim Pengembang Pembelajaran RA Kemenag RI, Asessor Ban PAUD dan PNF), serta Dedy Adrianto, S.Sos. (Ketua HIMPAUDI Jawa Tengah). Webinar dipandu oleh Imam Mas Arum, M.Pd. (Kaprodi PIAUD IAIN Salatiga).  Webinar diikuti oleh sekitar 400 peserta yang sebelumnya telah melakukan registrasi terlebih dahulu. Peserta datang dari latar belakang yang bermacam-macam seperti dosen, peneliti, guru, praktisi PAUD dan mahasiswa.

Menurut Bapak Imam Mas Arum, M.Pd., setelah mengikuti webinar, peserta diharapkan dapat menjadi bak kedua tangan di tengah pandemi covid-19. Kedua tangan diciptakan sang penggerak utama beda fungsi, tapi tak pernah menyakiti, melainkan saling lengkap menyempurnakan. Anak dan orang tua, secara psikis beda, kendati beda kita mesti tetap mengawal mereka, menyempurnakan tumbang (tumbuh kembang) anak.

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.