Sun. Feb 23rd, 2020

PRODI TBI SELENGGARAKAN SEMINAR PENGAJARAN MENGGUNAKAN APLIKASI ONLINE

1 min read

Kamis, 03 Oktober 2019 Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Salatiga menyelenggarakan seminar nasional bertema “Teaching English Using Online Application”. Seminar ini mengundang Guru bahasa Inggris dari SMP/ SMA sederajat di kota salatiga, dosen FTIK, dan mahasiswa Tadris bahasa Inggris yang berjumlah 100 peserta.
Seminar kali ini menghadirkan pembicara bapak Muhamad Hasbi, M.A. dosen Tadris Bahasa Inggris IAIN Salatiga dan ibu Puji Sri Rahayu, M.A. dosen bahasa Inggris UIN Antasari Banjarmasin.
Agenda tahunan prodi TBI kali ini berbeda dari yang lain karena seminar tahun ini dikemas menjadi mini workshop dimana para peserta tidak hanya duduk diam memperhatikan namun juga diajak untuk mempraktikkan langsung aplikasi-aplikasi online yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran.
Norwanto, Ph.D. Kaprodi TBI selaku penyelenggara seminar menyampaian bahwa seminar ini diselenggarakan untuk meningkatkan kompetensi profesional para Guru bahasa Inggris, dosen, dan mahasiswa di lingkukan IAIN Salatiga sebagai langkah untuk menyongsong revolusi industri 4.0 yang menuntut para pendidik dan calon pendidik untuk melek teknologi.
Hammam Ph.D selaku Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FTIK IAIN Salatiga dalam sambutanya sekaligus membuka acara seminar kali ini menyampaikan bahwa pimpinan fakultas begitu mengapresiasi seminar kali sebagai upaya Prodi TBI dalam rangka peningkatan kompetensi pendidik dan calon pendidik bahasa Inggris.

[slideshow_deploy id=’1921′]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.