Profil

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Salatiga memiliki 7 (tujuh) Jurusan. Yakni, Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Guru Raudlatul Athfal (PGRA), Tadris Ilmu Pendidikan Alam (IPA), dan Tadris Matematika.

FTIK IAIN Salatiga dikelola melalui struktur organisasi sebagai berikut: Dekan dijabat oleh Suwardi, M.Pd., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembangaan dijabat oleh Mufiq, M.Phil, Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Administrasi dijabat oleh Dr. Fatchurrahman, M.Pd., dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dijabat oleh Achmad Maimun, M.Ag.

Sedangkan di tingkat Jurusan, dikelola oleh Ketua dan Sekretaris Jurusan. Ketua Jurusan PAI adalah Siti Rukhayati, M.Ag dan Sekretarisnya Imam Mas Arum, M.Pd. Jurusan PBA diketuai oleh Ulfah Susilowati,M.Ag. Jurusan TBI diketuai oleh Noor Malihah, M.Pd., Ph.D bersama sekretarisnya Rr. Dewi Wahyu Puspitasari, PGMI dipegang oleh Peni Susapti, M.Si., PGRA diketuai oleh Dra. Siti Asdiqoh, M.S.I. Tadris IPA diketuai oleh Dr. Budiyono Saputro, M.Pd dan Tadris Matematika diketuai oleh Drs. Sumarno Widjadipa, M.Pd.

Jumlah mahasiswa FTIK adalah terbanyak dibandingkan dengan fakultas-fakultas lain di IAIN Salatiga. Selain karena usianya yang paling tua di IAIN Salatiga, juga karena minat masyarakat untuk masuk ke pendidikan guru masih tinggi. Tingginya minat masyarakat untuk mengikuti pendidikan keguruan tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya, apresiasi negara kepada para pahlawan tanpa tanda jasa ini pada saat sekarang tergolong bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>