Thu. Apr 22nd, 2021

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Profil

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Salatiga memiliki 7 (tujuh) Jurusan. Yakni, Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Tadris Ilmu Pendidikan Alam (IPA), dan Tadris Matematika.

FTIK IAIN Salatiga dikelola melalui struktur organisasi sebagai berikut: Dekan dijabat oleh Prof. Dr. Mansur, M.Ag. Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembangaan dijabat oleh Suwardi, M.Pd., Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Administrasi dijabat oleh Dr. Rasimin, M.Pd., dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dijabat oleh Hammam, Ph.D.

Sedangkan di tingkat Prodi, dikelola oleh Ketua dan Sekretaris Prodi. Ketua Prodi PAI adalah Dra. Siti Asdiqoh, M.Si. dan Sekretarisnya Guntur Cahyono, M.Pd. Jurusan PBA diketuai oleh  Dra.Ulfah Susilowati, M.Ag. bersama Sekretarisnya  Wakhidati, M.Pd.I. Prodi TBI diketuai oleh   Norwanto, Ph.D bersama sekretarisnya Nur Muthmainnah, M.Pd., PGMI dipegang oleh Peni Susapti, M.Si. bersama Dra. Nur Hasanah, M.Pd., PIAUD diketuai oleh Imam Mas Arum, M.Pd. bersama M. Agung H, M.Pd.I., Tadris IPA diketuai oleh Dr. Eni Titikusumawati, M.Pd. bersama Anggun Zuhaida, M.Pd., Tadris Matematika diketuai oleh Prof. Dr. Winarno, M.Pd. bersama Saiful Marom, M.Sc., serta BKPI  diketuai oleh Dr. Wahidin, M.Pd. bersama Muhammad Rozikan, M.Pd.

Jumlah mahasiswa FTIK adalah terbanyak dibandingkan dengan fakultas-fakultas lain di IAIN Salatiga. Selain karena usianya yang paling tua di IAIN Salatiga, juga karena minat masyarakat untuk masuk ke pendidikan guru masih tinggi. Tingginya minat masyarakat untuk mengikuti pendidikan keguruan tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya, apresiasi negara kepada para pahlawan tanpa tanda jasa ini pada saat sekarang tergolong bagus.

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.