Tim Mapala Mitapasa, Juara kedua Kejurnas Orienteering Brahmahardhika ke 21

juara dua

Mahasiswa Tadris IPA Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Salatiga atas nama Sri Wahyuni (T. IPA) dan Vanesha Febriana (PS) yg tergabung dalam Tim Mapala Mitapasa, meraih juara kedua dalam even Kejurnas orienteering Brahmahardhika ke 21 kategori umum putri. Kegiatan ini di selenggarakan oleh organisasi mahasiswa pecinta alam (MAPALA) Brahmahardhika FKIP UNS Surakarta pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2019 di Kabupaten Karanganyar.
‌Orienteering adalah salah satu jenis olahraga yang digemari berbagai kalangan, tak hanya kalangan pecinta alam namun juga masyarakat umum. Olahraga ini mengharuskan semua peserta mendatangi pos-pos atau titik point di lapangan yang tergambar pada peta untuk mendapatkan point, sehingga kemungkinan juara akan semakin besar jika mereka berhasil mendatangi pos-pos tersebut. Dalam perlombaan orienteering ini juga diperhitungkan terkait catatan waktu yang ditempuh, dalam artian ada batasan waktu yang mengharuskan peserta tiba di titik finish sebelum waktu yang telah ditentukan agar tidak terdisqualifikasi. Hal ini membuat para peserta harus benar-benar memperhitungkan segalanya dengan matang, bagaimana menentukan strategi yang benar agar dapat meraih poin sebanyak mungkin dengan batasan waktu yang ada. Perlombaan yang dibuat beregu juga menuntut kekompakan dari masing-masing team agar dapat mencapai hasil yang maksimal.
‌Selamat kepada Sri Wahyuni khususnya dan Tim Mapala Mitapasa pada Umumnya, semoga dapat meningkatkan prestasinya dan memotivasi mahasiswa yang lain untuk berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik.