BIMTEK INSTRUKTUR LOKAKARYA PPG DALAM JABATAN GURU PAI DAN MADRASAH TAHUN 2019

BIMTEK (9)

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Salatiga ditunjuk menjadi salah satu penyelenggara Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan (LPTK) untuk melaksanakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan tahun 2019. Hal itu disampaikan oleh Prof. Mansur, M.Ag Dekan FTIK di dampingi Dr. Rasimin, M.Pd selaku Wadek 2 yang juga bertindak sebagai pengelola PPG.
PPG merupakan amanah UU No 14 tahun 2005 bahwa guru wajib memiliki kualifikasi akademik salah satunya melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan tahun 2019. Dan IAIN Salatiga siap melaksanakan amanah undang-undang tersebut, ungkap Prof Mansur, M.Ag
Selanjutnya Dr. Rasimin, M.Pd selaku pengelola PPG menyatakan: “Instruktur dibutuhkan untuk menjadi fasilitator bagi peserta PPG dalam lokakarya dan Peerteaching di LPTK. Pelaksanaan PPG dijadwalkan dilaksanakan pada 13 Juni sampai dengan 24 Nopember 2019. Rangkaian pelaksanaan PPG dalam jabatan ini meliputi pendalaman materi dalam jaringan, lokakarya, PPL, uji pengetahuan, dan uji kinerja.
Sebelum pelaksanaan lokakarya dan Peerteaching di LPTK perlu dilakukan pembekalan instruktur agar lokakarya dan Peerteaching dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan. Semoga dengan Bimtek kepada Instruktur Lokakarya dan Peerteaching di LPTK PPG dalam Jabatan tahun 2019 akan memudahkan para instruktur dalam melaksanakan tugasnya, Ungkap Dr. Rasimin, M.Pd.