Thu. Jan 28th, 2021

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Dekan Mewisuda Ormawa FTIK Ke 2

2 min read

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Salatiga, Prof. Dr. Mansur, M.Ag., mewisuda dan mengapresiasi ormawa (Organisasi Mahasiswa) ke 2 FTIK tahun 2020/2021 pada hari Jum’at, 8 Januari 2021, dari pukul 07.00 sampai dengan selesai. Prosesi wisuda bertempat di Auditorium Lantai 3 Gedung KH. Ahmad Dahlan, IAIN Salatiga. Proses wisuda diikuti oleh seluruh pengurus ormawa yang ada di FTIK IAIN Salatiga secara daring dan luring melalui zoom dan YouTube.

Acara dimulai dengan pembukaan yang dipandu oleh pembawa acara. Setelah pembukaan, acara selanjutnya adalah pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne IAIN Salatiga, sambutan-sambutan, prosesi wisuda, kesan dan pesan, pemutaran video, pengumuman HMPS terbaik, do’a, serta penutup. Tujuan dari kegiatan ini adalah mewisuda dan memberikan apresiasi kepada pengurus ormawa yang telah menyelesaikan tugas selama satu periode jabatan.

Sambutan pertama dari ketua panitia, kedua dari ketua Sema, ketiga dari ketua Dema, dan sambutan terakhir dari Dekan FTIK, Prof. Dr. Mansur, M.Ag. Untuk penyampaian kesan dan pesan disampaikan oleh Ketua Sema (Senat Mahasiswa), Ketua Dema (Dewan Eksekutif Mahasiswa), ketua HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) masing-masing prodi yang ada di FTIK (PAI, PBA, TBI, PGMI, Tadris IPA, Tadris Matematika, BKPI), serta yang terakhir dari Pembina Ormawa, Wakil Dekan III, bapak Hammam, Ph.D.

Dalam sambutannya, Bapak Prof. Dr. Mansur, M.Ag. menyampaikan beberapa hal yang berupa permohonan maaf, ucapan terima kasih. Beliau memohon maaf kepada seluruh pengurus ormawa jika dalam memberikan pelayanan masih kurang memuaskan dan terdapat kesalahan. Beliau berterima kasih kepada pengurus ormawa yang telah bekerja keras meningkatkan kompetensi mahasiswa FTIK.

Beliau juga berpesan agar pengurus ormawa agar mampu mengatasi permasalahan yang muncul ketika berproses. Masalah bukan untuk dihindari, tapi harus diatasi. Terakhir, beliau membacakan sebuah pantun yang berisi pesan kepada pengurus ormawa agar terus berjuang serta mengamalkan ilmu yang telah di dapat di kampus.

Setelah menyampaikan sambutan, Dekan mewisuda ketua Sema, Ketua Dema, dan Ketua HMPS satu persatu bersama dengan Wakil Dekan III, bapak Hammad, Ph.D. serta foto bersama. Terakhir, sambil berkelakar, bapak Hammad memberikan pesan kepada pengurus ormawa agar mencari pasangan hidup seorang aktivis. Alasannya sederhana, kegiatan saja diurusi, apalagi pasangannya. Beliau juga merasa berterima kasih kepada para pengurus ormawa yang telah bekerja keras menyempatkan tenaga, pikiran, dan waktu untuk kemajuan FTIK. (SA)

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.