Menggali Potensi Madrasah melalui KKL (MIN 2 Sleman-PGMI FTIK IAIN Salatiga)

kkl-pgmi-ke-min-tempel-sleman-2019 -3

FTIK IAIN SALATIGA – Selasa 23 Juli 2019 PGMI Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Salatiga melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di MIN 2 Tempel Sleman. Kami disambut kepala sekolah  ibu Tri Wahyuni, S.Pd di aula mushola Sirojul Jannah. Kepala Sekolah memulai sambutannya dengan yel-yel MIN 2 Sleman “Cerdas Santun pasti Berprestasi”. MIN ini mempunyai 12 rombel dari kelas 1 sampai 6 atau memiliki 360 siswa dalam pembelajarannya. Rata-rata tiap tahun hanya menerima 90 siswa.  Dalam kunjungan kali ini bersamaan dengan Hari Anak Nasional.

Rombongan KKL PGMI IAIN dipimpin oleh Kaprodi PGMI Dr. Peni Susapti, M.Si mengatakan bahwa tujuan KKL ini adalah untuk membekali dan menambah wawasan mahasiswa tentang pengelolaan madrasah yang berkualitas. KKL kali ini diikuti semua mahasiswa PGMI angkatan 2016/2017 sebanyak 250 mahasiswa.

Kami disambut dengan lantunan Quran yang merdu oleh adek Nazwa Ni’matul Maula. Kunjungan PGMI FTIK IAIN Salatiga ke MI Negeri 2 Tempel Sleman mengambil tema “Bersama MIN 2 Sleman Kita Tingkatkan Profesionalitas Mahasiswa sebagai contoh Pendidik yang Berkualitas”.

MIN meliputi kelas tahfidz dan kelas umum. Ada beberapa siswa yang sudah hafal 7 juz. Siswa-siswi juga berprestasi tingkat daerah maupun nasional, demikian pula bapak dan ibu guru juga, guru berprestasi tingkat daerah dan nasional.

Mahasiswa tanpak antusias mendengarkan pemaparan kepala MIN 2 Sleman. Beberapa siswa nampak asyik melihat kami dari sela-sela lubang jendela aula mushola. Kunjungan kami diakhiri dengan berfoto bersama dan saling bertukar cendera-mata. Acara kami berakhir bersamaan dengan dilantunkannya senandung Quran sebagai pertanda akan segera Solat Duhur. FTIK IAIN#@ksi
kkl-pgmi-ke-min-tempel-sleman-2019 -2 kkl-pgmi-ke-min-tempel-sleman-2019 -1