PBAK PRODI PBA 2019

iain salatiga pba (6)

Hari Kamis, 8 Agustus 2019 di hari ke tiga PBAK 2019 IAIN Salatiga, HMPS PBA menyelenggarakan PBAK khusus jurusan dengan tema “al Lughah al Arabiyyah wasilatun hammatun linaili najahil hayah wa liqahril ‘aalam“. Kegiatan ini merupakan salah satu dari kegiatan yang juga diadakan oleh HMPS Program Studi lainya, yang bertujuan mengenalkan serba-serbi mengenai Program Studi masing-masing. Selain itu sesuai dengan temanya untuk memotivasi mahasiswa dalam mempelajari Bahasa Arab.

Pengenalan Budaya Akademik Kampus Progdi PBA ini bertempat di Kantin Gedung Ahmad Dahlan Kampus 3, diikuti oleh 72 peserta yang merupakan mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Bahasa Arab. Acara ini dibuka pukul 13.00 diiringi  hadroh oleh mahasiswa PBA dilanjutkan sambutan dari ketua HMPS PBA, dan diisi dengan beberapa pemateri. Diantaranya Kaprodi PBA Dra. Ulfah Susilawati, Muhammad Mas’ud M.Pd, dan Barid Syamsiah M.Pd.

iain salatiga pba (4)

Setelah pengenalan para dosen secara singkat, para pemateri memberikan gambaran seputar dunia perkuliahan khususnya Prodi PBA, diantaranya apa saja hak dan kewajiban mahasiswa, prosedur registrasi mahasiswa di awal semester, prosedur kuliah, prosedur ujian mata kuliah, dan lain sebagainya. “Kalian harus memiliki target dalam perkuliahan. Minimal 8 semester harus  bisa wisuda.” Ucap Bu Ulfa saat memotivasi para mahasiswa baru. Para mahasiswa baru sangatlah antusias dalam mengikuti kegiatan ini dilihat dari semangat mahasiswa yang menjawab pertanyaan-pertanyaan sederhana dari pemateri.

iain salatiga pba (1)

PBAK PBA ini diakhiri pada jam 15.00 dan ditutup dengan nyanyian pemacu semangat oleh Ibu Ulfah Susilawati.