Thu. Apr 22nd, 2021

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

PELANTIKAN PENGURUS STUDENT BODY PROGRAM KHUSUS KELAS INTERNASIONAL (KKI) FTIK IAIN SALATIGA TAHUN 2021

2 min read

Selasa (30/3) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan hari ini menyelenggarakan pelantikan pengurus student body program khusus kelas internasional (KKI). KKI merupakan program unggulan FTIK dalam mengoptimalkan potensi mahasiswa dalam aspek akademik, linguistik, dan segala potensi hebatnya. Program KKI ini salah satu strategi dari FTIK IAIN Salatiga untuk menjawab tantangan pendidikan Abad 21 dan sekaligus untuk mensukseskan program kampus merdeka dan merdeka belajar. Melalui KKI mahasiswa unggulan dapat mengaktualisasikan dirinya dalam kancah Internasional. Belajar bahasa dan budaya internasional, mengasah potensinya baik secara akademik dan non akademik, dan bahkan mahasiswa KKI melakukan praktik mengajar di Luar Negeri untuk belajar bergaul secara Internasional.

Acara pelantikan dihadiri oleh Dekan FTIK, Prof. Dr. Mansur, M.Ag., Wadek III Hammam, Ph.D., Direktur KKI, Miftachudin, M.A., dan seluruh pengurus baru student body program KKI. Pelantikan diselenggarakan di Aula Utama FTIK lantai 3 Gedung Ahmad Dahlan. Acara berjalan dengan lancar dan penuh kebanggaan. Mengawali pelantikan dilantunkan Ayat Suci Al Quran dan disambung Menyanyikan Indonesia Raya dan Hymne IAIN Salatiga. Inti acara dilaksanakan Pembacaan SK Pengurus Student body Program KKI oleh Direktur KKI, selanjutnya dibacakan sumpah jabatan, dan pengurus dilantik langsung oleh Dekan FTIK IAIN Salatiga. Pasca proses pelantikan, ketua student body menandatangani berita acara pelantikan sebagai bentuk keabsahan pengurus baru.

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Direktur KKI dalam sambutannya. Beliau menyampaikan ulasan tentang KKI, Visi, dan Misi. Tidak lupa beliau memberikan ucapan selamat pada pengurus baru student body KKI. Sambutan selanjutnya dari Dekan FTIK, Prof. Dr. Mansur, M.Ag., beliau menyampaikan bahwa pengurus student body adalah orang-orang yang lebih dari unggul. Sebab KKI adalah program unggulan dan tidak semua mahasiswa KKI dapat menjadi pengurus student body.

(Humas FTIK-AFP)

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.