Sat. Apr 27th, 2024

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Hack forumu

Seminar Penguatan Moderasi Beragama di Lembaga Pendidikan

1 min read

Salatiga 25 November 2021 Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Penguatan Moderasi Beragama di Lembaga Pendidikan”. Kegiatan yang bersamaan dengan hari Guru ini dimulai dengan bersama-sama menyanyikan lagu himne guru.

Prof. Dr. Mansur, M.Ag dalam sambutannya berpesan, “Sebagai calon guru mahasiswa penting dimodali wacana agama mulai dari TK”, kata Dekan FTIK IAIN Salatiga yang identik dengan berpantun ini. “Perbedaan bukan dijadikan permusuhan atau bahan cacian, tetapi untuk kolaboratif dalam memajukan kampus”, lanjutnya.

Sementara Dra. Siti Asdiqo, M.Si dalam laporannya mengatakan, “Guru PAI harus dibekali kompetensi sosial dan spiritual yakni moderasi. Menghargai dalam berinteraksi, namun tatap kuat dalam keyakinan”, kata Kaprodi PAI ini. “Tugas menjadi guru tidak berbatas, sampai kapan pun. Maka, jadilah guru yang dirindu oleh siswanya dan ditaati perkataannya”, lanjutnya.

Sebanyak 120 peserta hadir mengikuti acara Seminar Nasional ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Sementara itu bertindak sebagai pemateri Muhammad Zuhron Asrofi, M.Pd.l dosen Universitas Muhammadiyah Magelang dan Taslim Syahlan, S.Ag, M.Si dosen Universitas Wahid Hasyim Semarang.

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.
Hack forumu