Tue. Apr 30th, 2024

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Hack forumu

Antusias Kuliah, Siswa MAN 2 Karanganyar Melaksanakan Kunjungan Edukasi ke IAIN Salatiga

2 min read

Selasa, 15 Maret 2022 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Salatiga menerima kunjungan MAN 2 Karanganyar. Sebanyak 50 siswa dan 4 orang guru pendamping hadir dengan tujuan sosialisasi dan mengenalkan kampus kepada siswa kelas X dan XI.

Nidaul Khasanah, ST, ME menyambut baik kehadiran rombongan siswa MAN 2 Karanganyar, “Selamat datang dan terima kasih sudah berkunjung di IAIN Salatiga”, katanya. “Semoga kegiatan hari ini dapat membantu para siswa dalam menambah pengetahuan dan wawasan mengenai informasi untuk masuk di perguruan tinggi khususnya di IAIN Salatiga”, lanjut Kepala Bagian Tata Usaha FTIK.

H. Sumiran, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, “Terima kasih atas ambutan luarbiasa ini. Saya mohonkan agar anak-anak dapat termotivasi dan mempunyai semangat untuk kuliah”, katanya. Kepala Sekolah MAN 2 Karanganyar ini menambahkan, “Penting bagi siswa melihat langsung dan mengetahui kampus secara langsung agar terbangun untuk kuliah”, lanjutnya mengakhiri sambutan sambil meminta agar FTIK IAIN Salatiga bisa datang ke MAN 2 Karanganyar bertemu langsung dengan siswa kelas XII.

Dra. Siti Asdiqo, M.Si memberikan motivasi kepada siswa agar selalu mempunyai niat untuk kuliah. “Anda harus mempunyai niat kuat untuk kuliah. Tidak usah takut karena semua pasti ada jalan dan dimudahkan oleh Allah”, katanya. Sebagai ketua Tim Sosialisasi FTIK menambahkan, “Ada banyak beasiswa prestasi akademik dan non akademik yang bisa anda peroleh di kampus IAIN Salatiga ini. Penting anda niat dan siap untuk kuliah”, lanjutnya.

Acara dilanjutkan dengan pendampingan siswa MAN 2 Karanganyar berkeliling mengenal lebih jauh kampus IAIN Salatiga, termasuk mengetahui langsung suasana perpustakaan IAIN Salatiga. Siswa nampak antusias dengan beberapa kali berfoto, baik di depan kampus maupun di perpustakaan IAIN Salatiga. Hadir dalam kegiatan ini Tim Sosialisasi FTIK dan Kasubag FTIK IAIN Salatiga.

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.
Hack forumu