September 21, 2021

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Mahasiswa Baru Interaktif bersama Gubernur Jateng dan Noe Letto

1 min read

Salatiga 12 Agustus 2021. PBAK FTIK IAIN Salatiga menghadirkan Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH, MIP dan Sabrang Mowo Damar Panuluh atau lebih dikenal dengan nama Noe Letto, penyanyi pentolan grup musik Letto.

Ganjar membuka sesi dengan interaktif langsung kepada mahasiswa melalui pesan chat di Zoom. “Paling memprihatinkan, apa saja yang perlu dijaga peradabannya”, silahkan jawab di chat, tanyanya. Mahasiswa sangat senang dan bisa langsung interaktif dan berkomunikasi dengannya. “Kalau ada orang membuly orang lain, marah-marah di medsos, dan demo saat pandemi baik atau tidak”, lanjutnya.

Mahasiswa bisa langsung komunikasi melalu media Zoom menjawab semuanya. Bahkan ada 3 mahasiswa yang diberi hadiah handphone. “Tak kasih handphone kamu karena sudah joss”, katanya.

Memang terasa spesial acara itu. Mahasiswa sekaligus bisa menyampaikan aspirasi dan keinginannya, termasuk saran dan kritik kepada gubernur secara langsung.

Ganjar menambahkan “Silahkan masyarakat, mahasiswa mengkritik pemerintah, asalkan dengan diksi atau bahasa yang baik”.

Semengara Noe berbeda kali ini. Tidak terlihat sebagai seorang penyanyi. Dia menguraikan lebib detail tentang nilai, moral, dan etika. “Seseorang atau mahasiswa bisa diterima dengan baik, apabila mempunyai moral dan etika”.

Selanjutnya dilakukan acara penutupan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Hammam, Ph.D. “Selamat menjadi mahasiswa FTIK Tahun 2021”. Jadilah mahasiswa profesional, dibutuhkan masyarakat dan siap melanjutkan pesan dakwah Islam.

Hadir dalam acara Kaprodi PAI, PBA, TBI, PGMI, PIAUD, BKPI, Tadris Matematika dan Tadris IPA, Kabag, Kasubag, dan beberapa dosen undangan.

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.