September 21, 2021

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

OPENING CEREMONY PBAK FTIK IAIN SALATIGA 2021

2 min read

Kamis 12 Agustus 2021. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Salatiga menyelenggarakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2021. Acara diawali dengan pementasan seni tari Merak sebagai ciri khas simbol acara ini. Tari dibawakan dengan indah dan lembut oleh keempat penari mahasiswi. Kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat datang oleh Dekan FTIK Prof. Dr. Mansur, M.Ag, dan walikota Salatiga Yulianto, SE, MM.

Pada kesempatan ini PBAK bertemakan “Aktualisasi Peran Mahasiswa dalam Estafet Peradaban sebagai Moral Force Bangsa”. Acara dibuka dengan membaca Basmallah bersama, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al Quran oleh Mahasiswi Siti Muzaroah. Lantunan harmonisasi keindahan Quran memberikan kesejukan bagi para pendengarnya. Semangat lagu Indonesia Raya melanjutkan acara tersebut. Hadirin terbawa dalam semangat perjuangan saat itu. Himne IAIN melengkapi kemegahan acara PBAK kali ini.

Irfan Adi selaku ketua panitia menyampaikan, “Pentingnya mengembalikan nilai-nilai sikap dan budaya sebagai moral force bangsa”. Pada kali ini sejumlah 796 mahasiswa mengikuti acara PBAK ini, lanjutnya. Sementara itu Irfan Maulana sebagai ketua DEMA FTIK menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa. “Selamat bergabung menjadi agen penerus bangsa”.

Pembukaan PBAK dibawakan oleh Dekan FTIK IAIN Salatiga. “Pilihan kuliah di FTIK sangat tepat dalam rangka menyiapkan pemimpin bangsa dengan bekal agama Islam yang kuat”. Mahasiswa harus menimba pengalaman sebanyak mungkin, karena pengalaman menjadi guru yang terbaik, lanjutnya.

Opening Ceremony PBAK dilakukan dengan pemukulan Gong dan Penyematan Tanda Peserta sebagai tanda dimulainya PBAK FTIK IAIN Salatiga.

Acara disampaikan dengan baik oleh Master of Ceremoni. Hadir dalam acara ini Para Wakil Dekan, Para Kaprodi, Kabag, Kasubag, dan kakah asuh PBAK FTIK IAIN Salatiga.

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.