Tue. Nov 29th, 2022

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Refreshmen Dosen Menyongsong PPG Dalam Jabatan Batch 3

1 min read

SALATIGA – Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Salatiga mnyelenggarakan refreshment dosen Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Batch 3 LPTK UIN Salatiga 2022, Sabtu 1 Oktober 2022 di Laras Asri Hotel Salatiga.

Prof. Dr. Mansur, M.Ag sebagai Dekan FTIK dalam sambutannya mengajak, “Tugas PPG harus disukseskan disamping tugas yang lain. Predikat terbaik pertama membuat porsi mahasiswa meningkat sebanyak 443 mahasiswa. Padahal pada batch 1 hanya 242 dan batch 2 sejumlah 200 mahasiswa”, katanya. Selanjutnya Dekan berpesan agar mahasiswa PPG harus lulus semua, “Kelulusan mahasiswa PPG merupakan harapan kemenag dan pengelola, maka meluluskan adalah amal jariah karena mereka akan meningkat kualitas pendidikan dan kesejahteraannya, termasuk dalam beribadah dan beramal sholih”.

Dr. Rasimin, M.Pd selaku ketua pengelola melaporkan, “Acara pagi ini merupakan persiapan pembelajaran PPG Dalam Jabatan Batch 3. Sebanyak 443, pada hari minggu 2 Oktober 2022 akan mengikuti orientasi kuliah dan mulai Senin 3 Oktober 2022 mahasiswa akan mengikuti pembelajaran”, katanya. Selanjutnya pengelola berharap agar dosen semakin terampil dalam mendampingi mahasiswa, terutama bidang IT. Sementara bagi pengelola dapat memberikan pelayanan secara prima.

Dalam refreshmen dosen ini prodi PPG menghadirkan Dr. Mustofa Fahmi, S.Pd., M. Ed Kasi Bina Guru MI/MTs GTK Direktorat Kemenag RI dan Panitia Nasional PPG Daljab Tahun 2022, Dr. Hariman Surya Siregar M. Ag Dosen FTK UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan Prof. Dr. Sri Sumarni, M.Pd Dosen UIN Sunan kali jaga Yogyakarta. Hadir dalam kegiatan dosen homebase dan para guru besar.

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.