Mon. Apr 29th, 2024

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Hack forumu

MENUJU GREEN CAMPUS, FTIK MENYELENGGARAKAN PELATIHAN PERAWATAN DAN BUDIDAYA TANAMAN

2 min read

Dalam rangka menuju Green Campus, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menyelenggarakan Pelatihan Teknik Perawatan dan Budidaya Tanaman. Pelatihan ini diselenggarakan pada hari jumat, 16 Oktober 2020 bertempat disamping greenhouse FTIK dengan menghadirkan narasumber yaitu Ibu Yudit Krismaryani, A.Md dari CV Bintang Permana. Peserta pada Pelatihan ini adalah Karyawan di lingkungan FTIK IAIN Salatiga.

Acara dimulai dengan laporan kegiatan oleh Kepala Bagian Tata Usaha FTIK IAIN Salatiga oleh Ibu Nidaul Hasanah, S.T, M.E dan dibuka oleh Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan yaitu Bapak, DR. Rasimin. M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa Pelatihan ini dilakukan untuk menyambut alih status  menuju Universitas Islam Negeri Salatiga. FTIK sedang melakukan pembenahan di berbagai bidang baik di bidang pertamanan dan juga fasilitas-fasilitas lainnya, harapannya dengan adanya pelatihan ini bertujuan untuk memberikan tambahan keterampilan dan wawasan tentang pemanfaatan teknologi pertamanan.

Dalam Acara Pelatihan tersebut Ibu Yudit Krismaryani, A.Md memberikan materi berupa teori dan juga praktek. Beliau menyampaikan bahwa Budidaya Tanaman merupakan kegiatan terencana pemeliharaan sumber daya hayati yang dilakukan pada suatu area lahan untuk diambil manfaat atau hasilnya. Tanaman-tanaman hias yang ada di Lingkungan FTIK IAIN Salatiga sudah cukup bagus namun perlu adanya perawatan yang baik agar semakin terlihat bagus hal ini sejalan dengan program kampus yaitu menuju Green Campus.

            Selain memberikan teori Ibu Yudit Krismaryani,A.Md juga memberikan pelatihan secara praktek dengan menghadirkan TIM dari CV Bintang Permana. Pada pelatihan praktek ini diajarkan cara mengcangkok tanaman dan cara menghias tanaman supaya terlihat bagus. Peserta dalam pelatihan Teknik Perawatan dan Budidaya Tanaman ini sangat antusias sekali dalam mengikuti pelatihan, terbukti dengan aktifnya para peserta dalam mendengarkan dan juga mengikuti praktek pelatihan teknik perawatan tanaman.

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.
Hack forumu