Sun. Apr 28th, 2024

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Hack forumu

Aktualisasi PBAK melalui Talk Show

1 min read

Kamis 12 Agustus 2021. Talk Show dalam rangka Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) FTIK IAIN Salatiga diselenggarakan sebagai bagian dari penyelenggaraan PBAK mahasiswa baru tahun 2021. Hal ini sangat penting bagi mahasiswa sebagai pengenalan dan pengetahuan, khususnya mahasiswa baru. Dalam acara ini disampaikan oleh Suwardi, M.Pd sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Rasimin, M.Pd selaku Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Administrasi, dan Hammam, Ph.D sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. Sementara itu acara dipandu oleh Anafika.

Pada kesempatan ini Suwardi, M.Pd menyampaikan pengembangan akademik. “FTIK sudah menjadi kebanggaan dan inspirasi bagi mahasiswa, terbukti dengan sambutan dan minat yang luar biasa untuk mendaftar sebagai mahasiswa”. FTIK merupakan fakultas terbesar di IAIN Salatiga, imbuhnya.

Dr. Rasimin, M.Pd sendiri menyampaikan tentang pentingnya mahasiswa mengetahui keuangan dan administrasi kelembagaan. “Mahasiswa harus tahu tentang administrasi keuangan, khususnya dalam keberlangsungan proses studinya, agar tidak mandek”, lanjutnya.

Hammam, Ph.D menggaris bawahi tentang pentingnya menjadi mahasiswa. “Mahasiswa, dosen, dan karyawan harus bersatu melahirkan profesionalisme dalam lembaga”, lanjutnya.

Selanjutnya disampaikan dan diperkenalkan pula mengenai evaluasi pembelajaran dan pengambilan mata kuliah, administrasi dan kerjasama dengan masyarakat, dan pentingnya mahasiswa menimba pengalaman melalui kegiatan kampus.

Pada hakikatnya FTIK merupakan tempat belajar yang kondusif dan sejuk dalam mendukung suasana belajar bagi mahasiswa. Menjadi mahasiswa yang progres dan siap melanjutkan estafet kepemimpinan dengan bekal agama Islam yang kuat.

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.
Hack forumu