Mon. Apr 29th, 2024

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Hack forumu

PENYERAHAN MAHASISWA BARU KKI DI PONDOK MASJID AL ATTIQ SEBAGAI LANGKAH AWAL MEWUJUDKAN MIMPI BESAR

2 min read

            Senin, 12 September 2022. Kami, mahasiswa Program Khusus Kelas International angkatan 2021 dan 2022 bersama dengan Pak. Miftahchudin, M.A, dan Pak. Hammam, Ph.D, hadir dan sowan langsung kepada Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidul Qur’an Al-Atiiq dalam rangka penyerahan mahasiswa Program Kelas Khusus International kepada pondok pesantren sebagai wisma dan tempat belajar mahasiswa.

            Dalam perbincangan tersebut, kami berdiskusi mengenai program dan kegiatan yang akan dilakukan kedepannya sebagai sarana pendorong dalam ke-akademik-kan mahasiswa Program Khusus Kelas International. Selain belajar ilmu akademik dan ilmu umum juga diimbangi dengan menghafal al-qur’an sebagai bekal ilmu agama. Tapi hal tersebut juga akan dipertimbangkan sesuai dengan jadwal dan kegiatan mahasiswa di luar lingkungan pondok.

            Program Khusus Kelas International memiliki target hafalan 3 juz, maka Pondok Pesantren Tahfidul Qur’an Al-Atiiq meyediakan program mengaji dan menghafal serta perbaikan bacaan, diharapkan mahasiswa dapat memaksimalkan hafalan serta perbaikan bacaan. Selain itu mahasiswa Program Kelas Khusus International ditempatkan di Pondok Pesantren Tahfidul Qur’an Al-Atiiq ini bertujuan agar kami juga senantiasa dapat menjaga sholat dan hati kami, karena posisi wisma dan pondok yang bersebelahan persis dengan masjid, dan hal itu yang menjadi salah satu faktor pendorong.  

            Ini merupakan langkah awal yang luar biasa bagi program ini dan juga bagi mahasiswa Program Kelas Khusus International, dikarenakan hal ini sudah menjadi keinginan dan akhirnya terealisasikan pada tahun 2022. Hal ini dilandasi karena melihat kondisi pan pola fikir orang barat terhadap orang indonesia serta agama Islam, mereka terkadang memiliki fikiran yang belum tentu sama dengan apa yang sebenarnya terjadi.

            Melalui penyerahan mahasiswa Program Kelas Khusus International ke Pondok Pesantren Tahfidul Qur’an Al-Atiiq diharapkan mahasiswa dapat menjadi sosok yang dapat megharumkan bangsa dan agama dan dapat menerapkan ilmu yang telah dipelajari.

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.
Hack forumu