Mon. Apr 29th, 2024

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Hack forumu

Eva Sladek dan Motivasi Tinggi Dosen Mencapai Guru Besar di UIN Salatiga

2 min read

SALATIGA – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Salatiga menerima Dr. rer. Soc Eva Ivonne Sladek dalam rangka pengabdian visiting profesor selama tiga minggu, mulai tanggal 2 – 23 September 2022 berkantor di FTIK UIN Salatiga. Sladek merupakan orang Jerman yang ingin berbagi ilmu dengan para dosen di lingkungan UIN Salatiga.

Rektor UIN Salatiga saat upacara perpisahan menyampaikan terima kasih atas pengabdian selama ini dan berharap dapat kembali ke UIN Salatiga untuk berbagi pengalaman dan ilmunya. Semoga pengalaman di UIN Salatiga menyenangkan dan dapat menjadi cerita tentang masyarakat Islam yang sebenarnya. “Kami akan mensupport dana dan SDM, termasuk akan memperbaiki dan menyempurnakan website perform UIN Salatiga, kata Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag kepada Eva.

Eva mengatakan bahwa kegiatan ini digunakan untuk
expert di bidang international office and collaboration. Berbagai pengalaman dapat ditemukan di Salatiga, khususnya di UIN Salatiga. Bersama suaminya Mr. Rian, Eva merasa sangat kagum dengan kehidupan masyarakat muslim kota Salatiga, khususnya di UIN Salatiga yang sangat ramah, tulus dan penuh rasa kekeluargaan. “This like family”, katanya sambil matanya berkaca-kaca dan merasa terharu atas keramahan UIN Salatiga. “Terus terang saya ragu dan sangat kuatir memutuskan pergi ke Indonesia dengan adanya isu Islam yang ada di eropa”.

Dekan FTIK Prof. Dr. Mansur, M.Ag juga meyampaikan terima kasih kepada Eva secara khusus bagi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. “Saya sangat senang bisa menerima dan anda mau mengabdikan ilmunya kepada dosen dilingkungan FTIK. Semoga dapat menjadi percepatan bagi dosen yang ingin segera meraih guru besar”, katanya didampingi Hammam, Ph.D.

Pada sesi akhir Eva berharap kondisi yang sangat nyaman Islam yang ditampilkan perlu diexspos keluar melalui publikasi ilmiah dan menampilkannya di website dengan baik, sehingga diketahui oleh masyarakat eropa dan negara lainnya di dunia. Akhirnya dihadapan Rektor UIN Salatiga Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag yang didampingi oleh Dekan dan Wadek Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FTIK Prof. Dr. Mansur, M.Ag dan Hammam, Ph.D, Eva menawarkan projek yakni digitalisasi, pendidikan inklusi, environment, dan gender issue.

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.
Hack forumu