Sun. Apr 28th, 2024

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Hack forumu

Prodi Tadris IPA dan PGMI FTIK Berkolaborasi Gelar Seminar Internasional

1 min read

Rabu, 23 November 2022 Tadris IPA FTIK UIN Salatiga selenggarakan Seminar Internasional. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FTIK, Wakil Dekan, Kaprodi TIPA, Kaprodi PGMI, Dosen PGMI, dan dosen TIPA. Peserta seminar internasional dari kalangan mahasiswa, guru, dan umum. Terselenggaranya seminar ini merupakan hasil kolaborasi antara prodi Tadris IPA dan Prodi PGMI FTIK UIN Salatiga. Adapun tema Seminar Internasional adalah “The Currents Paradigms of Science Education”.

Kegiatan dibuka langsung oleh Dekan FTIK UIN Salatiga, Prof Dr. Mansur, M.Ag. Beliau berpesan, “mahasiswa mengoptimalkan waktu bersama Mr. Johann Hofer terkait bidang keahlian beliau di bidang chemistry, mikrobiologi, dan botani”, tuturnya.

Seminar Internasional ini menghadirkan pemateri dari Jerman, Mr. Johann Hofer dan Dr. Khusna Widhiyahrini, M.Si. dosen Prodi TIPA UIN Salatiga dengan bidang keahlian kimia.

Mr Johann lebih banyak menyoroti tentang bagaimana seyogyanya pembelajaran IPA disiapkan dan dilakukan oleh seorang pendidik IPA disesuaikan dengan era perkembangan jaman. Pembelajaran IPA sangat banyak peluang guru untuk menggunakan dan mengeksplorasi lingkungan sekitar untuk dikaitkan dan bahkan digunakan dalam pembelajaran IPA.

Begitu menariknya seminar internasional ini, acara ini dihadiri sebanyak kurang lebih 250 peserta dari berbagai kalangan baik internal maupun eksternal UIN Salatiga.

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.
Hack forumu