Sun. Apr 28th, 2024

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Hack forumu

PGMI Menyelenggarkan Lomba Tari Kreasi Jawa dan Lomba Media Pembelajaran

1 min read

img_20161110_093629_hdr

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan terus menunjukkan gebrakan-gebrakan dalam membangun lingkungan akademis di lingkungan FTIK. Hari ini (10/11) sedang berlangsung kegiatan lomba Tari Kreasi Jawa dan Media Pembelajaran oleh Prodi PGMI IAIN Salatiga. Acara direncanakan berlangsung dari jam 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Wakil Dekan III, Achmad Maimun, membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Maimun menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta lomba dan peserta musyawarah wilayah IPMI Se Indonesia. Selain itu beliau juga menitipkan pesan kepada seluruh civitas akademika IAIN Salatiga untuk nguri-nguri budaya jawa. Dengan berlangsung Lomba Tari Kreasi Jawa ini diharapkan dapat nguri-uri budaya jawa karena saat ini banyak anak muda berasal dari Jawa tapi tidak “njawani”.

Ketua Program Studi PGMI, Peni Susapti, M.Si., juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka mensyukuri hasil Akreditasi Prodi PGMI yang telah meraih nilai A. Semoga hasil ini dapat menginspirasi jurusan lain di IAIN Salatiga.

Kegiatan ini juga dalam rangka meramaikan Musyawarah Wilayah III Ikatan Mahasiswa PGMI Indonesia (IMPI) ke-12. Musyawarah wilayah akan dilangsungkan sejak kamis malam hingga sabtu. Hingga berita ini diturunkan, peserta musywil yang telah hadir, diantaranya IAIN Tulung Agung, IAIN Lamongan, UIN Malang dan UIN Surabaya. Musywil akan dihadiri oleh seluruh mahasiswa yang tergabung dalam IMPI.

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.
Hack forumu