Tue. Nov 29th, 2022

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Evaluasi Pembelajaran PPG Daljab Batch 2 Tahun 2022

2 min read

SALATIGA – Program Studi PPG FTIK UIN Salatiga mengadakan “Evaluasi Evaluasi Pembelajaran PPG Daljab Batch 2 Tahun 2022 pada Rabu 23 November 2022 di Ruang Rapat Utama FTIK.

Tujuan evaluasi ini untuk mengukur ketercapaian pembelajaran yang telah dilaksanakan selama ini. Hal itu sebagai langkah selanjutnya pengelola PPG Daljab dalam meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa dengan sebaik-baiknya.

Prof. Dr. Mansur, M.Ag dalam sambutannya berpesan agar pengelola PPG ini selalu siap dan memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya. “Memberikan pelayanan berarti memudahkan mahasiswa mencapai hasil maksimal dalam pembelajaran”, kata Dekan FTIK. Hal ini juga diamini dan diulas kembali oleh Mufiq, M.Phil. “Penting untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa PPG, baik fasilitas pembelajaran, komunikasi yang baik, dan juga motivasi kepada mereka”, kata Kaprodi PPG.

Sementara itu Ruchani, M.Pd sebagai Guru Pamong mengatakan bahwa setiap kemampuan mahasiswa selalu mengalami peningkatan secara administrasi maupun teknisnya. Setelah mereview mahasiswa responsif dalam memperbaiki dan yang menyenangkan adalah terjalin komunikasi yang inten, baik melalui sinkronisasi maupun melalui media whatsapp. Hal yang sama disampaikan penilai Agus Pranowo, S.Si, “Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, baik waktu maupun pelaksanaannya. Semua mendapatkan nilai yang baik”.


Dr. Rasimin, M.Pd sebagai ketua pengelola memyampaikan beberapa evaluasi yang sudah dilaksanakan yakni 1) pendalaman materi mulai 14 Juli s.d 16 Agustus 2022, 2) lokakarya 22 Agustus s.d 16 September 2022, 3) PPL mulai 19 September s.d 18 Oktober 2022, dan 4) UKMPPG tanggal 12-13 November 2022. Jumlah mahasiswa yang mengikuti pembelajaran pada tahap ini sebanyak 198 peserta yang terdiri atas 86 PAI dan 112 Madrasah. Sementara itu dosen yang terlibat sejumlah 36 orang dan guru pamong 26 orang. Selanjutnya bidang yang diikuti yakni PAI, Fiqh, Aqidah Akhlak, dan Guru Kelas Madrasah Ibtidaiyah. “Pada intinya pengelola harus bekerja ekstra dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi mahasiswa PPG, selalu berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik bersinergis demi kelancaran dan keberhasilan dalam pembelajaran”.
Kegiatan evaluasi sendiri dihadiri seluruh dosen PPG, guru Pamong, Penilai, dan heldesk.

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.