Sun. Jun 23rd, 2024

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Hack forumu

Kuliah Tamu Bersama Senior Expert dari Jerman

1 min read

Tadris IPA FTIK UIN Salatiga menyelenggarakan Stadium Generale dengan tema The Impact of Global Climate on Life Earth’s Resources and Biodiversity. Peserta stadium general adalah seluruh mahasiswa prodi tadris IPA semua angkatan sebanyak kurang lebih 300 mahasiswa.

Pemateri dalam stadium general ini adalah dari Senior Expertent Services (SES) Jerman, Prof Johann Alfred Hofer, seorang praktisi dan guru IPA di Jerman dan Swiss.

Pada paparannya beliau menuturkan, “Dengan mengenali sifat dan fenomena alam secara cermat, masa depan dunia dapat direncanakan atau diprediksi menjadi lebih baik. Sebaliknya jika abai dan eksploitatif, alam akan memberikan respon yang setimpal yang berdampak pada kerugian manusia, sumberdaya alam dan musnahnya sumber keanekaragaman sumber hayati”.

Mahasiswa secara antusias bertanya dan melakukan tanya jawab sepanjang kegiatan stadium general. Salah satunya bertanya tentang cara yang dapat dilakukan oleh manusia agar kelangsungan dan kelestarian sumber daya alam di bumi ini dapat diselamatkan. Mr. Johann menjawab bahwa manusia sendiri yang menjadi sumber kerusakan yang ada di bumi. Adanya eksplorasi sumber daya alam tanpa adanya upaya untuk melestarikan menjadi sumber penyebab munculnya kerusakan alam di bumi.

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.
Hack forumu