Tue. Nov 29th, 2022

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Luluskan 245 Mahasiswa PPG, Senyum Dekan dan Pengelola PPG

1 min read

SALATIGA – Program Studi Pendidikan Profesi Guru Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Salatiga berhasil meluluskan 245 mahasiswa PPG, Rabu 28 September 2022 di Hotel Laras Asri.

Rektor UIN Salatiga mengukuhkan dan mengambil Sumpah Guru Profesional PPG Dalam Jabatan Batch 1 Tahun 2022 di LPTK UIN Salatiga. dalam sambutannya Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag mengatakan, “Menjadi profesional bukan semata-mata lulus PPG, akan tetapi harus terus meningkatkan kemampuan dan menjadi pembelajar”. Selanjutnya Rektor berpesan agar mahasiswa PPG selalu mengedepankan adab daripada pengetahuan. “Beradap lebih penting daripada hanya berpengetahuan”. Mengakhiri sambutan menyampaikan, “Sebagai pimpinan, kami senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik sebaik-baiknya. dalam hal ini pelayanan prima.

Dekan FTIK Prof. Dr. Mansur, M.Ag sangat bersyukur atas capaian ini dan berharap dapat terus meningkatkan prestasi ini. Hal senaga juga disampaikan oleh Dr. Rasimin, M.Pd selaku ketua pengelola PPG, “Capaian lulusan terbaik pertama menjadi pelecut semangat untuk terus meningkatkan kemampuan dan pelayanan tentunya. Sementara Mufiq, M.Phil selaku Kaprodi PPG menyampaikan pesan, “Mendapatkan lulusan nomor satu se-Indonesia menjadikan pengelola semangat, dosen semangat dan peserta PPG semua semangat untuk menjadi lebih baik lagi”.

Pada kali ini LPTK UIN Salatiga berhasil meraih predikat terbaik pertama dari 28 penyelenggara PPG di seluruh Indonesia dengan lulusan mencapai 93,80 persen. Sebanyak 245 mahasiswa berhasil dikukuhkan dan diambil sumpahnya.

Hadir dalam acara M. Munir, S.Ag. MA selaku Kasubdit PAI Pada PTU Kemenag Republik Indonesia, Wakil Rektor UIN Salatiga, Dekan dan Wakil Dekan FTIK UIN Salatiga, Kaprodi FTIK UIN Salatiga, Para Guru Besar dan Dosen PPG.

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.