Tue. Nov 29th, 2022

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Menjadi Lulusan Terbaik Pertama, Dekan FTIK Sampaikan Pesan Kepada 245 mahasiswa PPG

1 min read

SALATIGA – Program Studi Pendidikan Profesi Guru Fakultas tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Salatiga melaksanakan Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Guru Profesional PPG Dalam Jabatan Batch 1 Tahun 2022 di LPTK UIN Salatiga, Rabu 28 September 2022.

Prof. Dr. Mansur, M.Ag selaku Dekan FTIK UIN Salatiga berpesan, “Sebagai mahasiswa PPG agar selalu meningkatkan kompetensi sebagai guru profesional”. Selanjutnya Dekan FTIK mengatakan, “Bapak ibu guru semua harus bersyukur atas nikmat ini karena banyak yang belum mampu mengikuti dan lulus PPG seperti anda saat ini. Mudah-mudahan hasil yang sudah dicapai memberikan manfaat untuk bapak ibu guru semua, keluarga dan bangsa Indonesia”.

Sebelumnya sudah dilakukan Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Guru Profesioal oleh Rektor UIN Salatiga Prof. Dr. Zakiyuddin, M. Ag. Pada kali ini LPTK UIN Salatiga berhasil meraih terbaik pertama dari 28 penyelenggara PPG di seluruh Indonesia dengan lulusan mencapai 93,80 persen. Sebanyak 245 mahasiswa berhasil dikukuhkan dan diambil sumpahnya. Selain itu, mahasiswa PPG juga diberi penguatan dan motivasi oleh Kasubdit PAI Pada PTU Kemenag Republik Indonesia M. Munir, S.Ag. MA yang datang langsung ke Salatiga.

Pengelola turut mengundang Wakil Rektor UIN Salatiga, Dekan dan Wakil Dekan FTIK UIN Salatiga, Kaprodi FTIK UIN Salatiga, Para Guru Besar dan Dosen PPG.

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.