Tue. Nov 29th, 2022

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Mahasiswa Laksanakan Manasik Haji

1 min read

SALATIGA – Program Studi Pendidikan Agama Islam FTIK UIN Salatiga laksanakan Manasik Haji bagi mahasiswa pada Selasa 8 November 2022. Sebanyak 75 mahasiswa mengikuti materi dan praktik Manasih Haji.

Prof. Dr. Mansur, M.Ag menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi mahasiswa yang sudah tertib hadir dan memulai acara, seperti halnya haji, “Haji merupakan ibadah yang waktunya sudah ditetapkan pelaksanaannya dan tidak mungkin mundur”. Selanjutnya Dekan bercerita tentang pengalaman praktik Manasik Haji yang sangat penting harus dilakukan, bukan hal yang sepela terutama bagi calon jamaah haji. “Pengalaman adalah guru yang terbaik”, mengakhiri sambutan.

Dra. Siti Asdiqo, M.Si selaku Ketua Prodi mengatakan bahwa tujuan Manasik Haji ini agar mahasiswa mendapatkan bekal kompetensi praktikum Manasik Haji. Selanjutnya Kaprodi melaporkan bahwa mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini merupakan semester 5 dan semester 3 diharapkan agar tahun depan bisa mendampingi mahasiswa semester dibawahnya. Sementara peserta berjumlah 75 mahasiswa.

Hadir membersamai mahasiswa Sekprodi Guntur Cahyono, M.Pd, Marwanto, M.Pd, Purnomo, M.Pd.l, Syaefudin Achmad, M.Pd, Gaidha Zukhruf T, M.Pd, Muharis, A.Md dan Tim LBHU Multazam Salatiga sebagai Mentor.

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.