Tue. Nov 29th, 2022

FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN

Better Choice For Better Teacher

Penguatan Kreatifitas Guru : Prodi PAI Adakan Seminar Nasional Kepenulisan

1 min read

SALATIGA – Program Studi Pendidikan Agama lslam Fakultas Tarbiyah dan llmu Keguruan UIN Salatiga mengadakan Seminar Nasional “Penguatan Kreatifitas Guru PAI dengan Menulis” Selasa 25 Oktober 2022 di Auditorium Lantai 3 FTIK UIN Salatiga.

Prof. Dr. Mansur, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan, “Seminar Prodi PAI ini sekaligus temu alumni. Sebanyak 99 persen hadir sebagai peserta”, katanya. Selanjutnya Dekan FTIK mengajak, “agar guru selalu menulis sebagai pengamalan ilmu dan kebermanfaatan”. Sebagai uraian penutup berpesan agar peserta mengikuti seminar menulis dan mengaplikasikannya saat di sekolah.

Dra. Siti Asdiqo, M.Si selaku Ketua Program Studi PAI menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta seminar, “Seminar Nasional ini ingin membekali para guru PAI tentang penulisan”, katanya. Selanjutnya kaprodi mengatakan, “Takdir menjadi guru PAI selalu ditaati tutur katanya dan menjadi teladan bagi siswa. Guru PAI juga dianggap semua mampu, mengajar agama dan termasuk suwuk bagi yang kesurupan”. Akhirnya saya berharap guru PAI yang senang menulis tersampaikan dan bisa menjadi kebiasaan”.

Sebanyak 100 peserta hadir dalam kegiatan ini. Sebagai Narasumber Dr. Suyadi, M.Pd.l dosen UAD Yogyakarta, peserta Guru PAI SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK dilingkungan Salatiga dan sekitarnya, Disen home base PAI dan mahasiswa.

Fakultas Tarbiyah | Newsphere by AF themes.